Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Pelaksanaan Field Trip Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh ke Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh

Selasa, 09/05/17, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, mengadakan Field Trip ke Pengadilan Tata Usaha Negara – Banda Aceh dalam rangka pengembangan pengetahuan praktik hukum acara peradilan tata usaha negara bagi mahasiswa. Kunjungan yang dilakukan oleh 55 orang mahasiswa ini, diterima langsung oleh Ketua beserta beberapa Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh. Pada kunjungan tersebut mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung proses persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara, dilanjutkan dengan sesi diskusi usai sidang ditutup.

[widgetkit id=22]

Selain itu, dalam kesempatan ini Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, didampingi oleh Dr. Yusrizal, S.H., M.H. dan Armia, S.H., M.H. juga menyampaikan harapannya untuk mengadakan kerjasama dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh. Diantaranya untuk melaksanakan seminar dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di daerah-daerah kabupaten.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh menyambut baik kunjungan tersebut. Selain itu, juga menyatakan kesiapannya untuk mengadakan kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikusssaleh.(ss)