Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Mahasiswa FH Unimal Mengadakan Kegiatan Debat Bahasa Inggris

Rabu 10/05/17 Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikusssaleh melaksanakan kegiatan English Debating Competion atau Debat Bahasa Inggris di Aula Fakultas Hukum dengan tema “If You Dare Let Us Debate and Win Or Go Home”

[widgetkit id=23]

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali dalam rangka mencari potensi mahasiswa yang pandai melakukan debat Bahasa Inggris dan persiapan untuk mengikuti debat Bahasa Inggris Nasional yang biasanya diadakan setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 wib s.d 17.00 wib. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum didampingi oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum, dalam kata sambutannya Dekan menyampaikan “dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat mempergunakannya untuk mengeluarkan kemampuannya dalam bidang debat Bahasa Inggris, selain itu bisa menjadi panutan bagi mahasiwa yang lain agar tergerak hati untuk belajar Bahasa Inggris. Kalau memang mahasiswa kurang menguasai bahasa lain, setidaknya Bahasa Inggris harus bisa dikuasai karena didunia kerja sekarang banyak sekali membutuhkan tenaga ahli yang bisa berbicara Bahasa Inggris, untuk itu sangat perlu bagi mahasiswa untuk menguasai Bahasa Inggris”.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 24 orang, yang terdiri dari 12 group, dengan peserta 2 orang dalam 1 group, serta 3 orang Dewan Juri yaitu Idaryani, S.S., M.TESOL, Teuku Azhari, S.Pd.I, M.Ed,  Khairun Nasir, S.Pd.I., M.Hum, selain itu  kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa yang lain untuk menyaksikan kegiatan debat Bahasa Inggris ini.