Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Kuliah Umum Prof Benny Dirjen PP Kemenkumham RI

Senin, (25/10/2021) Bukit Indah Aula Cut Mutia. Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Kuliah Umum  dengan tema “Harmonisasi Produk Hukum Daerah”, Kuliah umum ini dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra dan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Dr. R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum., CN, Sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Dr. Mukhlis dari Fakultas Hukum sekaligus Wakil Rektor II Universitas Malikussaleh.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan Prof Benny sebagai narasumber, Prof Benny dalam materi kuliahnya beliau menyampaikan Permasalahan dalam Regulasi , Penyebab disharmonisasi antar peraturan perundang-undangan dan tujun Pengharmonisasian
Rancangan Peraturan Daerah yang ini semua Agar kegiatan pengharmonisasian rancangan peraturan daerah ini dapat berjalan sistematis dan optimal di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka perlu dukungan/partisipasi semua pihak terkait untuk dapat memahami dan menerapkan reformasi regulasi di daerah. Diakhiri dengan sesi penyerahan sebuah buku dari Dr. Mukhlis kepada Prof Benny.