Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Perkuat kerjasama Fh Unimal tanda tangan MoA dengan YKMI RI

Lhokseumawe Senin (18/10), Sebagai salah satu langkah untuk mendukung percepatan pencapaian visi , Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal) menjalin kerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta Memorandum of Agreement (MoA) di antara kedua belah pihak terkait dengan Implementasi Penanganan Pengungsi dengan diSaksikan MoU serta MoA tersebut oleh Rektor Malikussaleh Prof.DR.Ir.Herman Fithra.M.T.Asean.Eng., Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Kajari Lhokseumawe DR.Muklis serta Para Undangan dan Peserta di Aula Hotel Diana Lhokseumawe,dengan tetap merapkan protokol kesehatan.

WhatsApp Image 2021 10 21 at 11.27.22

Dekan Fakultas Hukum Unimal,Prof Dr. Jamaluddin S.H,M.,Hum melalui Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Faisal S.Ag,S.H.,M.Hum menuturkan, saat ini Fakultas Hukum Unimal terus berupaya untuk dapat mengembangkan jangkauan relasi kerja sama dengan berbagai Institusi baik di dalam Negeri maupun Luar Negeri. “Kita harapkan pertemuan ini bukan sekedar hanya MoU dan MoA saja, tetapi mencari jalan dan celah untuk bersama-sama melihat strategi dan teknis menangani pengungsi di provinsi Aceh, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan kepada kita semua,” tutur Dr. Faisal. Senada dengan yang disampaikan oleh Perwakilan YKMI, Tatang Husaini,didampingi Project Coordinator Faisal Rahman.S.Pd.i, menyambut baik kerja sama yang terjalin. Lewat kerja sama yang ditanda tangani, diharapkan menjadi sarana bagi kedua belah pihak mengembangkan dan meningkatkan institusi, khususnya melalui pembelajaran penanganan pengungsi.DSC 0364

“Hari ini penandatanganan MoU dan MoA, ini menjadi salah satu jalan untuk kita bersilaturahmi. Mudah-mudahan ke depan ini bisa menjembatani kita dalam kerja sama, terutama kaitannya dengan penguatan dari masing-masing institusi. Tentunya dalam kesempatan ini, harapan kita bisa sama-sama ke depan mengembangkan suatu program bersama ,” tutur Tatang Husaini.

Sementara itu, Dr. Malahayati S.H,L.LM selaku Koordinator Tim Fakultas Hukum Unimal mengatakan Fakultas Hukum Unimal memiliki komitmen dan Sinergitas dalam mengedukasi masyarakat terhadap Penanganan Pengungsi Luar Negeri. “InsyaAllah setelah penandatanganan MoU dan MoA antara Fakultas Hukum dan YKMI, kami siap membangun kerjasama dan koordinasi sehingga tercipta satu kesepahaman ,” tutur Dr. Malahayati.

Dalam kegiatan penandatanganan kerja sama ini turut dihadiri pula oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unimal, Hadi Iskandar S.H.,M.H, Tim Perumus pembelajaran penanganan pengungsi Dr. Malahayati S.H,L.LM, Dr. Mukhlis S.H,M.H, Dr. Nasir S.H,L.LM, serta para Dosen Fakultas di lingkungan Fakultas Hukum Unimal DR.Marliah Sastro. Zulkifli.S.H.,M.H., Zainal Abidin.B.S.H.,M.H., Joelman.S.H.,M.H., Dedy Syahputra.S.H.,M.H., Fauzah S.Ag.,M.H., Hasan Basri.S.H.,M.H., Husni.S.H.,M.H., dan mahasiswa Pascasarjana FH Unimal.serta UPT.Humas dan Bahasa Unimal Kemal Pasha..S.Sos.,M.Hum. Hadir pada Acara Workshop tersebut DPD RI,Syech Fadhil