Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Kuliah Tamu Pakar Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh

Senin, 30 April 2019  Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dalam rangkaian Rapat Kerja Tahunan (Rakerta 2019). Dalam sambutannya Bapak Dekan Fakultas Hukum

menyampaikan bahwa tema yang diangkat oleh panitia dalam rapat kerja ini adalah "Peningkatan Akreditasi Program Studi pada Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh". Tema ini dipilih dengan mempertimbangkan pentingnya orientasi pelaksanaan program kerja di lingkungan Fakultas Hukum yang mengarah pada peningkatan capaian akreditasi pada masing-masing prodi di lingkungan FH Unimal.

Lebih lanjut bapak Dekan juga menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi oleh Fakultas Hukum Unimal adalah memenuhi standar sapras pembelajaran, sapras penelitian, sapras pengabdian serta sarpras kerjasama dengan kondisi keterbatasan anggaran yang ada.

Turut hadir pada agenda ini Bapak Pembantu Rektor bidang Kerjasama - Dr. M. Nazaruddin, yang dalam sambutannya mewakili Rektor Universitas Malikussaleh menyampaikan bahwa sangat penting bagi Pimpinan unit kerja untuk berkomitmen dalam penganggaran. Khususnya keberpihakan anggaran pada bidang penelitian dan publikasi ilmiah. Semua kegiatan dan program kerja di Fakultas Hukum harusnye berorientasi pada pencapaian nilai akreditasi. Akhirnya menutup sambutan dan membuka acara ini bapak Pembantu Rektor mengucapkan selamat dan memanjatkan doa semoga segala usaha yang dilakukan oleh Civitas Akademika Fakultas Hukum dalam meningkatkan nilai akreditasi prodi diberkahi oleh Allah SWT.

Pada agenda Kuliah Tamu Pakar ini, yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas Hukum Unimal, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal. Secara khusus, Panitia mengundang Dr. M. Aman Yaman, M.Agric., Sc - Kepala Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu pada LP3M Universitas Syiah Kuala, beliau juga adalah Fasilitator SPMI Kemenristekditi RI.

Ada 2 (dua) materi utama yang disampaikan oleh narasumber. Pada sessi diskusi pertama, tema yang dihadirkan adalah "Membangun Mutu Perguruan Tinggi Berbasis SPMI dan Akreditasi" yang mengulas dan mendiskusikan pemahaman atas konsep pengembangan perguruan tinggi dan akreditasi. Pada sessi kedua dilanjutkan dengan materi khusus dan mengulas perbedaan konsep dan teknis dari perubahan kebijakan ini.

Pada sessi kedua, di siang hari dalam agenda FGD - Pemateri membahani Pimpinan Fakultas beserta dosen dan tendik dalam penguatan dokumen mutu terkait APS .(NA/R/MJ)