Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Fakultas Hukum Unimal Lakukan Penjajakan ke Pemerintah Kabupten Aceh Barat Daya

Selasa (24/8). Aceh Barat Daya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya, Drs Thamrin menerima kunjungan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dalam rangka melakukan sosialisasi Magister Hukum dan penjajakan kerjasama di Ruang Rapat Sekda,

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pembantu Dekan (PD I) Fakultas Hukum Unimal,Dr. Faisal S.Ag, S.H, M.Hum, PD II Dr. Elidar Sari S.H, M.H, PD III Hadi Iskandar, S.H, M.H., CM.NNLP., CF. NLP. Ketua Program Studi Magister Hukum, Dr. Yusrizal S.H,M.H., Kaprodi Hukum Unimal, Dr. Marlia Sastro S.H, M.Hum. , Ketua Gugus Jaminan Mutu, Dr. Yulia S.H, M.H dan Dr. Malahayati S.H, L.LM.

Dekan Fakultas Hukum Unimal saat diskusi berlangsung menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

abdya

“Atas nama civitas akademika Fakultas Hukum Unimal, saya mengucapkan terimakasih karena sudi kiranya berkenan menyambut penjajakan untuk kerjasama antara Fakultas Hukum Unimal dan kabupaten Aceh Barat Daya “tutur Prof Jamal.

Dekan Fakultas Hukum Unimal juga menjelaskan Perkembangan Unimal sekaligus mensosialisasikan Prodi Magister Hukum Unimal dalam rangka peningkatan kualitas SDM di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Saat ini Fakultas Hukum Unimal Mengelola dua program studi,program studi sarjana hukum (S1) dan program studi Magister Hukum (S2) , Insyallah kedepan akan kita kembangkan agar segara dibuka program Notaris dan Program Doktor (S3)” sambung Prof Jamal.

Universitas Malikussaleh saat ini memiliki 10 Program Studi Magister, Magister Hukum, Magister Administrasi Publik, Magister Teknik Sipil, Magister Agribisnis, Magister Teknik Terbarukan dan lainnya.

Orang nomor satu di Fakultas Hukum Unimal juga memaparkan bahwa Program Studi Magister Hukum Unimal sangat di minati oleh berbagai kalangan.

“Alhamdulillah sudah dua tahun ini program studi Magister Hukum Unimal sangat diminati oleh ASN juga oleh anggota DPR” ungkap Prof Jamal.

Tak hanya itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Hukum Unimal, Hadi Iskandar S.H,M.H mengatakan bahwa penjajakan kali ini merupakan rencana strategis untuk bekerjasama menggenjot kualitas peningkatan SDM di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Lewat penjajakan yang nantinya akan di sepakati, diharapkan menjadi sarana bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan dan meningkatkan institusi, khususnya melalui program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek sehingga dapat mempercepat pencapaian SDM Unggul di Kabupaten Aceh Barat Daya,” kata Hadi Iskandar.

Sementara Itu ,Sekda Kabupaten Aceh Barat Daya, Drs Thamrin sangat menyambut baik atas inisiatif program Fakultas Hukum Unimal dalam rangka penjajakan kerjasama dan sosialisasi bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada rombongan Fakultas Hukum atas kunjungan ke Kabupaten Aceh Barat Daya, Inysallah karena ini dalam rangka peningkatan SDM maka akan kita dukung” ucapnya.