Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Rabu - 28 November 2018, bertempat di lingkungan Kampus Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Komplek Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana melakukan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia. Menurut Husni (Ketua Himpunan Mahasiswa Pidana),

kegiatan ini dilakukan dengan segenap kesadaran anggota himpunan yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Hukum penempuh konsentrasi Hukum Pidana untuk tidak hanya memperingati Hari Pohon Internasional yang ditetapkan pada tanggal 21 November serta Hari Menanam Pohon Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 28 November, namun semata-mata upaya untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa atas perlunya kepedulian dan tindakan nyata untuk melindungi bumi. Secara khusus, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian keberadaan dan fungsi sumber daya alam hutan, tanah dan air serta lingkungannya sehingga dapat meminimalisasi dampak negatif adanya pemanasan global dan akibat terjadinya degradasi fungsi hutan dan lahan.

[widgetkit id=45]

Dalam peringatan ini, Ketua Bagian Hukum Pidana – Yusrizal, S.H., M.Hum serta Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan – Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum, dalam sambutannya masing-masing menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penggagas acara ini, serta pengharapan agar kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan dengan memanfaatkan momentum-momentum peringatan, namun juga dapat tumbuh sebagai sikap positif dalam menghadapi kondisi bumi yang saat ini semakin memprihatinkan dengan terus berkurangnya pohon-pohon pelindung.

Pada peringatan ini, dilakukan penanaman langsung untuk semua pohon yang telah disumbangkan oleh kelompok mahasiswa pada areal kampus Fakultas Hukum. Terdapat 30 bibit tanaman yang terdiri dari 15 batang Pohon Mahoni, 10 batang Pohon Ketapang, 2 batang Pohon Jambu dan 3 batang Pohon Lemon. Penanaman dilakukan oleh Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan (Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum), Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (Nanda Amalia, S.H., M.Hum), Ketua dan Sekretaris Bagian Hukum Pidana (Yusrizal, S.H., M.Hum & Romi Asmara, S.H., M.Hum), serta Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum universitas Malikussaleh. (NA/MJ/H)