Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

FHUnimal Memulai Ekspedisi Pendidikan ke MAHA Lawyers di Kuala Lumpur, Malaysia

FHUnimal Memulai Ekspedisi Pendidikan ke MAHA Lawyers di Kuala Lumpur, Malaysia

[Kuala Lumpur, 25 Oktober 2023]-Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) dengan bangga mengumumkan Program Kunjungan Akademik yang transformatif ke MAHA Lawyers, sebuah firma hukum terkemuka di Malaysia. Kunjungan yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2023 ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang memperkaya baik bagi dosen maupun mahasiswa Universitas Malikussaleh sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kolaborasi hukum internasional.

Delegasi terhormat dari Universitas Malikussaleh dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum, didampingi oleh Dr. Malahayati, S.H., LL.M., Wakil Dekan Bidang Akademik, dan Dr. Marlia Sastro, S.H., M.Hum, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Delegasi tersebut didampingi oleh berbagai kalangan mahasiswa Fakultas Hukum: Argya Areta mewakili mahasiswa S1, Rapikah Hasanah dari program pascasarjana, dan para alumni terhormat antara lain Ade Oscar, Yenny Sri Wahyuni, dan Keumala Intan.

Delegasi tersebut diterima dengan tangan terbuka oleh MAHA Lawyers, dimana mereka mendapat kehormatan untuk berinteraksi dengan Managing Partner, Ahmad Mu’az Mohd Nawawi, dan Key Partners Muhammad Aiman Mohamad Salmi dan Aalaa’ Mohd Esa. Kunjungan tersebut memberikan kesempatan eksklusif bagi para peserta untuk mengikuti kuliah dan diskusi di bidang hukum nasional Malaysia, hukum perdagangan internasional, dan perkembangan hukum perbankan syariah baik di Malaysia maupun di kancah internasional. Peserta juga mempunyai kesempatan untuk mendalami analisis komparatif sistem hukum Malaysia dengan penekanan khusus pada lanskap hukum di Aceh, Indonesia.

MAHA Lawyers telah menjadi kekuatan terdepan dalam industri hukum sejak didirikan pada tahun 2013 dan kemudian berganti nama menjadi MAHA Lawyers pada tahun 2015. Firma ini terdiri dari tim profesional hukum yang dinamis yang berkolaborasi dan mensinergikan keahlian mereka dalam spektrum luas bidang hukum untuk memberikan layanan hukum yang efisien dan berkualitas tinggi. Kantor perusahaan berlokasi di Suite 10.01, Level 10, Menara Atlan, 161B, Jalan Ampang, Persiaran KLCC, 50450, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Faisal, Dekan Fakultas Hukum Unimal, menyampaikan pemikirannya atas kunjungan tersebut, dengan menyatakan, “Kolaborasi dengan MAHA Lawyers ini menandakan komitmen kami dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa kami mengenai aspek praktis hukum dan praktik hukum internasional. pengalaman transformatif bagi siswa kami."

Rapikah Hasanah, Mahasiswa Magister Hukum Unimal, menambahkan, “Kunjungan ke MAHA Lawyers sungguh membuka cakrawala pengetahuan dan pengalaman kami. Kami mendapatkan pemahaman mendalam tentang bagaimana profesi hukum beroperasi di Malaysia, yang tentunya akan bermanfaat bagi pendidikan hukum kami.” Yenny sebagai alumni Magister Hukum di Universitas Malikussaleh menambahkan, “Pengalaman yang kami dapatkan selama visiting programme ini sangat berharga dan tidak mungkin kami dapatkan apabila kami hanya mengikuti perkuliahan di dalam kelas. Pengalaman di luar kelas, apalagi pada level internasional sangat memberikan motivasi bagi kami untuk terus bergelut di bidang hukum.” “Insya Allah kami berencana untuk terus melanjutkan Pendidikan hukum hingga jenjang doctoral nantinya, khususnya di bidang medical law.” Sambung Keumala Intan yang saat ini bekerja dibidang Kesehatan.

Visiting Program ke MAHA Lawyers ini tidak hanya memperluas wawasan mahasiswa dan dosen Unimal, namun juga meletakkan dasar bagi potensi kerjasama antara Fakultas Hukum Unimal dengan komunitas hukum di Malaysia.