Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Fakultas Hukum Unimal Lakukan Tanam Pohon Bersama Jasa Raharja Aceh

Fakultas Hukum Unimal Lakukan Tanam Pohon Bersama Jasa Raharja Aceh

Lhokseumawe, PT Jasa Raharja Wilayah Aceh melakukan penanaman pohon Tabebuya di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal), Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, pada Kamis, 13 Juli 2023. Penanaman pohon itu merupakan bentuk kepedulian terhadap ekosistem dan pelestarian lingkungan secara berkesinambungan. Sebanyak 20 batang pohon Tabebuya itu ditanam di sepanjang ruas jalan kampus Fakultas Hukum Unimal.

Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Aceh Regy S Wijaya, didampingi Kabag Administrasi Apriyansah, Kasubag Keuangan, Akuntansi dan TJSL Ricki Pandu Prandana, Kepala Perwakilan Lhokseumawe Sumariadi, Pj. Pelayanan Perwakilan Lhokseumawe Fikri Utomo. Kepala Cabang Jasa Raharja Aceh, Regy S Wijaya mengatakan bahwa penanaman pohon ini adalah salah satu komitmen BUMN untuk menjaga lingkungan khusus di kampus karena membuat kualitas udara menjadi lebih baik. “Pohon Tabebuya ini merupakan jenis tanaman yang tahan terhadap cuaca panas dan jika mekar memiliki bunga yang cantik, sehingga banyak orang menyebutnya mirip bunga Sakura, dan berharap pohon ini dapat tumbuh dan terawat dengan baik dan dapat membangun atmosfer akademik,” harapnya.

Turut hadir dalam penanaman pohon tersebut Kepala Biro Akademik Dr. T. Nazaruddin, Dekan Fakultas Hukum Dr Faisal, Wakil Dekan II FH Dr. Marlia Sastro, Wakil Dekan I Dr. Malahayati, serta Wakil Dekan III Hadi Iskandar M.H. Dekan Fakultas Hukum Dr. Faisal juga berharap nanti pohon Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) atau pohon terompet emas yang berasal dari negara Brasil ini akan memperindah kampus Fakultas Hukum Unimal. “Pohon Tabebuya sangat ramah lingkungan tidak merusak bangunan, meski tanaman ini termasuk tanaman besar dan berbatang keras tetapi ramah bangunan,” terang Faisal.