Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Fakultas Hukum Unimal Lakukan MoA dengan Unsur Forkopimda Wilayah Barat Selatan Provinsi Aceh

Meulaboh, Senin 23/08/2021, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, dalam mewujudkan Kampus “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM) kembali membuat gebrakan dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum Unimal bersama Forkopimda di wilayah Aceh Barat, di Gedung Kantor Bupati Aceh Barat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pembantu Dekan (PD I) Fakultas Hukum Unimal,Dr. Faisal S.Ag, S.H, M.Hum, PD II Dr. Elidar Sari S.H, M.H, PD III Hadi Iskandar, S.H, M.H, Ketua Program Studi Magister Hukum, Dr. Yusrizal S.H,M.H., Kaprodi Hukum Unimal, Dr. Marlia Sastro S.H, M.H , Ketua Gugus Jaminan Mutu, Dr. Yulia S.H, M.H dan Dr. Malahayati S.H, M.H.

WhatsApp Image 2021 08 24 at 11.30.44

Hadir pula unsur Forkopimda Aceh Barat, Bupati Aceh Barat, Ketua DPRK Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Barat, Ketua MAA Aceh Barat, Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Mahkamah Syariyah Meulaboh dan beberapa yang lainnya.

Dekan Fakultas Hukum Unimal dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Aceh Barat dan seluruh unsur Forkopimda yang telah berhadir.

“Atas nama civitas akademika Fakultas Hukum Unimal, saya mengucapkan terimakasih karena berkenan menyambut dalam kerjasama kali ini, Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa “tutur Prof Jamal.

Dekan Fakultas Hukum Unimal juga menjelaskan Perkembangan Unimal sekaligus mensosialisasikan Prodi Magister Hukum yang ada di Unimal untuk peningkatan SDM di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Universitas Malikussaleh memiliki 10 Program Studi Magister, Magister Hukum, Magister Administrasi Publik, Magister Teknik Sipil, Magister Agribisnis, Magister Teknik Terbarukan dan lainnya, kalau Fakultas Hukum salah satu Fakultas tertua di Unimal” ujarnya.

Orang nomor satu di Fakultas Hukum Unimal juga menjelaskan pelaksananaan program MBKM yang pada launching pada tahun 2019 menuju 2020.

“Program “MBKM” merupakan kebijakan menteri Nadiem Makarim, yang mana sangat memudahkan mahasiswa untuk belajar di mana saja, mahasiswa di bolehkan belajar atau magang di Pemda, Kejaksaan, Polres tentunya tujuannya kali ini agar mahasiswa tidak hanya di ajarkan sekedar teori melainkan praktek” tutur Dekan Fakultas Hukum Unimal.

Tak hanya itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Hukum Unimal, Hadi Iskandar S.H,M.H mengatakan bahwa Fakultas Hukum Unimal sekarang sedang menyusun rencana strategis untuk mengantisipasi perkembangan-perkembangan yang bersifat global.

“Sudah disusun dalam bentuk tahapan agar pengembangannya dapat terukur dengan baik terhadap kemajuan fisik maupun akademik ,” kata dia.

Kesepakatan tersebut dibuktikan dengan dilanjutkannya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang berlangsung di Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (23/8).

Naskah MoA diteken masing-masing oleh Prof. Dr. Jamaluddin S.H,M.Hum. selaku Dekan Fakultas Hukum Unimal dan perwakilan Pemerintah Aceh Barat , ditandatangani oleh H. Ramli MS selaku Bupati Kabupaten Aceh Barat.

Penandatanganan MoA turut disaksikan Ketua DPRK Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Barat, Ketua MAA Aceh Barat, Mahkamah Syariyah Meulaboh, Kejaksaan Negeri Aceh Barat dan beberapa unsur forkopimda lainnya.

Disamping itu, Bupati Aceh Barat H.Ramli MS pada kesempatan tersebut menyambut baik atas inisiatif Fakultas Hukum Unimal dalam rangka mengadakan MoA.

“Terimakasih, kami serius sekali bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unimal, mudah mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan kita jaga,apalagi bahasa kita sama,perasaan juga sama,semoga MoA kali ini bisa berkembang ,” ungkap Bupati Aceh Barat.

Orang Nomor satu di jajaran Eksekutif Kabupaten Aceh Barat juga memerintahkan seluruh ASN untuk melanjutkan Studi dalam rangka Kemajuan SDM serta Kabupaten Aceh Barat siap untuk berkerjasama dalam rangka pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi.

“Diharapkan kepada masyarakat dan pegawai negeri yang ada di pemda (Aceh Barat), tolong pak asisten sampaikan salam kita ke pegawai negeri yang ingin menambah ilmu, silahkan saja berangkat,insyallah saya akan mengizinkan terus” lanjut H.Ramli MS.