Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Dr. Maarjaana Jauhola

Senin, 13 Agustus 2018, Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menerima kunjungan persahabatan dari Dr. Maarjaana Jauhola, salah seorang dosen dan peneliti dari Helsinky University, Finlandia.

Kehadiran Dr. Maarjaana Jauhola kali ini merupakan kunjungan kedua, setelah sebelumnya di tahun 2012 yang bersangkutan pernah hadir mengunjungi Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe dalam rangka kunjungan persahabatan antara kedua universitas yang telah terikat dalam MoU. Secara khusus, Dr. Maarjaana Jauhola hadir untuk memberikan materi dalam kegiatan taking stock & discussion yang diselenggarakan oleh UKM. KSM Creative Minority dalam rangka persiapan Launching Buku “Pemuda dan Perdamaian Aceh” yang sedang dipersiapkan bersama oleh tim kedua universitas. Buku ini merupakan inisiatif bersama antara Dr. Maarjana Jauhola dengan Pembina UKM. KSM Creative Minority yang diwakili oleh Nanda Amalia, S.H., M.Hum (dosen pada Fakultas Hukum Unimal) serta Zubaidah Johar (salah seorang sastrawan Indonesia) yang memandu rangkaian workshop melalui Scrap of Hope Program. Buku ini sendiri akan memuat tulisan mahasiswa – mahasiswa Universitas Malikussaleh khususnya anggota UKM. KSM Creative Minority yang menceritakan tentang perspektif perdamaian bagi generasi muda Aceh saat ini.

Pada pertemuan ini diskusi interaktif telah berlangsung antara Pimpinan Fakultas Hukum beserta Dr. Maarjaana Jauhola. Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini adalah terkait dengan proses pembelajaran dan atmosfir akademik pada Helsinky University dan tentunya membahas rencana pengembangan kerjasama kelembagaan antara kedua universitas. (NA/R/MJ)