Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Dekan Hukum UB Beri Kuliah Tamu Di FH Unimal

Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB) Malang, Dr. Rachmad Safa'at, SH, M.Si., memberikan kuliah tamu di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal). Acara bertema "Peningkatan Kualitas Penelitian dan Karya Ilmiah Hukum" berlangsung di Gedung ACC Unimal, diikuti oleh mahasiswa S1 dan S2 Hukum, dosen dan unsur pimpinan FH Unimal, Selasa, 21 November 2017.

Kuliah tamu yang dipandu oleh Kaprodi FH Unimal, Dr. T. Nazaruddin, SH, M. Hum merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Agreement (MoA) antara FH UB dengan FH Unimal akhir Maret 2017 lalu.

[widgetkit id=34]

Pada kesempatan tersebut, Dr. Rachmad mengatakan, untuk meningkatkan kualitas penelitian dan karya ilmiah mahasiswa yang dibutuhkan strategi, metodologi, dosen yang berkualitas dalam pembimbingan skripsi dan tesis, pelibatan mahasiswa dalam penelitian dosen serta didukung oleh literatur dan data perpustakaan yang mutakhir. "Fakultas harus menciptakan suasana akademik dan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mahasiswa. Mahasiswa yang betah dan konsentrasi di aktifitas di kampus," kata Dekan sekaligus sekjen BKS Dekan FH se wilayah Barat ini.

Dalam dialog dosen yang diikuti oleh unsur pimpinan dan dosen FH Unimal tersebut, Dr. Rachmad, FH Unimal dapat mengembangkan program dengan program kerjasama luar negeri, memanfaatkan potensi alumni, dan membangun jurnal untuk keperluan dan kuntitas jurnal internasional bereputasi. *** (TN)