Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Aceh Berikan Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unimal

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Aceh Berikan Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unimal

Lhokseumawe Selasa (8/10/2024). Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Aceh, Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H, yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, mengisi kuliah umum di kampus almamaternya yang berada di Kampus Bukit Indah,

Kunjungan ini menjadi ajang istimewa tidak hanya bagi Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H, tetapi juga bagi civitas akademika Fakultas Hukum, yang antusias menyambut kedatangannya. Mayhardy Indra Putra, yang juga pernah menjabat sebagai penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dari tahun 2014 hingga 2019, disambut hangat oleh dekan, para wakil dekan, ketua jurusan, serta Kaprodi Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum, Dr Faisal , S.Ag., S.H., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Mahhardy. Ia menekankan pentingnya kesempatan ini bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu langsung dari praktisi hukum yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Kunjungan ini memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari seorang profesional yang telah berkontribusi besar dalam bidang hukum di Indonesia," kata Dr Faisal.

Mayhardy Indra Putra hadir tidak hanya untuk memberikan kuliah umum mengenai tugas dan kewenangan Kejaksaan, tetapi juga menjalin silaturahmi dengan para dosen, serta memberikan motivasi kepada mahasiswa tingkat akhir yang bercita-cita menjadi jaksa muda.

 "Kami membutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki komitmen moral yang tinggi untuk menegakkan keadilan," tegas Mahhardy dalam kuliah umumnya.

Kuliah umum ini dipandu oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Hadi Iskandar S.H., M.H. Pada kesempatan itu, Mahhardy membahas peran strategis Kejaksaan dalam penegakan hukum. Ia juga membagikan pengalaman berharga selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai dan Kajari Subulussalam, yang menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme di dunia hukum.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh untuk terus mengejar karir di bidang hukum. Dengan dukungan alumni berpengalaman seperti Mayhardy Indra Putra, fakultas ini semakin optimis dalam mencetak calon-calon jaksa muda yang berkualitas dan siap berkontribusi di masa depan,” tambah Hadi.[tmi]