Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

YUDISIUM PSIH Fakultas Hukum - Universitas Malikussaleh Nopember 2017

Rabu - 08/11/17, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH UNIMAL) melaksanakan kegiatan Yudisium Program Studi Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dalam rangka mengukuhkan gelar Sarjana Hukum (S.H.) bagi 38 (tiga puluh delapan) peserta/yudisiawan.  Kegiatan dimulai sejak pukul 08:30 wib, dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Yudisium Sarjana, dibacakan Oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik (Bapak Harun, S.H., M.H).

Pada periode yudisium kali ini terdapat 4 (empat) orang peserta yang meraih predikat Cum Laude  sebagai berikut :

  1. Burhanuddin NIM. 130510015 dengan Judul skripsinya “Penerapan Hukum Oleh Hakim Dalam Perkara Sita Marital di Pengadilan Tinggi Medan”, meraih IPK 3,72.
  2. Lily Andriani NIM. 130510134 dengan Judul skripsinya “Tindak Pidana Pencabulan Ditinjau Dari Perspektif Kriminologis (Studi Penelitian di Pengadilan Negeri Lhokseumawe)”, meraih IPK 3,60.
  3. Cut Syawalina Putri NIM. 130510135 dengan Judul skripsinya “Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Perempuan Dalam Relasi Pacaran (Dating Violence) (Studi Penelitian di Pengadilan Negeri Lhokseumawe)”, meraih IPK 3,57.
  4. Muhammad Ary Arafat NIM. 130510063 dengan Judul skripsinya “Tinjauan Pidana Terhadap Pelanggaran Penggunaan Kendaraan Bermotor Oleh Anak Dibawah Umur (Studi Penelitian di Polres Aceh Utara).” meraih IPK 3,55.

[widgetkit id=32]

Pada kesempatan ini, turut disampaikan sambutan oleh Pembantu Dekan Bidang bidang Kemahasiswaan (Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum),  yang menyampaikan harapan kepada peserta yudisium supaya jangan angkuh dan sombong serta memanfaatkan ilmu yang ada kepada jalan kebaikan dan selalu menjaga almamater Fakultas Hukum Unimal dimanapun berada.

Dekan Fakultas Hukum (Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum) dalam arahannya turut meminta kepada peserta Yudisum agar ilmu yang sudah diperoleh selama masa kuliah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak menyia-nyiakan ilmu yang sudah ada serta menjunjung tinggi almamater Fakultas Hukum Unimal. Besar harapan, disampaikan kepada para yudisiawan agar dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Pada saat sesi terakhir sebelum yudisium ditutup, peserta yudisium sekaligus telah menjadi alumni pada PSIH FH Unimal menyerahkan sumbangan berupa 1 (satu) unit AC kepada Fakultas Hukum yang diterima oleh Pembantu Dekan Bindang Kemahasiswaan, di akhir kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta Yudisium dengan Pimpinan. (Tim Redaksi)***