Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Workshop dan sosialisasi implementasi program kurikulum berbasis kampus mardeka

Bukit Indah, Rabu (5/8/2020). Tim penyusunan kurikulum Mardeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM) Fakultas Hukum dibawah koordinasi Pembantu Dekan Bidang Akademik (Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum), melakukan workshop dan sosialisasi implementasi program kurikulum berbasis kampus mardeka pada program studi hukum dan Workshop sinkronisasi Visi Misi Fakultas Hukum dengan Visi Misi Universitas Malikussaleh di Fakultas Hukum.

Pelaksanaan kedua kegiatan tersebut bertujuan melakukan reakreditasi program studi hukum dan perwujudan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan serta menyongsong pemberlakuan MBKM di Unimal.

Sementara itu, Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, melalui saluran selulernya menyambut baik dan menyampaikan harapan “semoga kegiatan workshop tersebut dapat mempercepat MBKM di Unimal dan mahasiswa serta semua stakeholder cepat beradaptasi”.

Selain itu, beliau menambahkan bahwa “MBKM dapat membantu mahasiswa hukum, belajar ilmu lainnya diluar prodi dan di luar kampus untuk meningkatkan kompetensinya. Lebih lanjut, Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.H. dalam sambutannya menyatakan ”pemberlakuan MBKM dapat memberikan kemerdekaan bagi mahasiswa untuk dapat kuliah di prodi lainnya maupun di luar kampus sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menciptakan lapangan kerja”.

Materi dalam kedua workshop tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu-LP3M Universitas Syiah Kuala, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M. Agric. Sc. Kegiatan tersebut dipandu oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik dengan bantuan host webinar oleh Arif Rahman, S.H., M.H dan Dr. Yusrizal, S.H., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh unsur pimpinan, dosen Fakultas Hukum, dan alumni serta stakeholders.