Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Unimal Wisuda 350 Lulusan, 40 Lulus Cumlaude

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) mewisuda 350 lulusan, Rabu (24/2) di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut, Aceh Utara. Dari jumlah itu 40 diantaranya lulus dengan nilai pujian (cumlaude). Rektor Unimal Prof Dr Apridar dalam sambutannya menyebutkan kejayaan pendidikan Islam menjadi keharusan pada masa mendatang. Untuk itu dia meminta semua pihak kembali mengingat sejarah bagaimana Kaisar Turki mampu menaklukkan Eropa dengan kemajuan pendidikan dan teknologi yang dimiliki pada zaman itu. “Kita harus membangun fondasi keilmuan Islam yang kuat, etika moral anak didik yang baik bersamaan dengan kemajuan teknologi informasi yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, wisuda kali ini sebanyak 44 orang lulusan FISIP, empat orang lulusan fakultas kedokteran, 111 lulusan fakultas teknik, 128 lulusan fakultas ekonomi, dan 37 lulusan fakultas pertanian. Selain itu, mereka yang lulus dengan nilai pujian yaitu Khurimanti Siregar, Fhitria, Mera Sandra, Marito Hasibuan, Andi Tri Utami Hasyim, Islamiyati, Deni Agustian, Nurmasyithah, Khairunnisa, Arfi Renita. Berikutnya Erwansyah, Erlina, Mitra Pratiwi Arief, Sri Winari, Wahyudin Pratama Simatupang, Hafit Bunaiya, Putri Angriyani, Yohana Dian Putri, Afrianti, T Rahmad Rizki, Sri Wahyuni, Syarifah Zuraida, Rubaini Lisma, Muzir, Syahrul Fikram, Syarifah Salwa Hanum, Rahmatul Maulida, Maya Fhadila, Resika Rahayu, Mahdawi, Yusnidar, Meutia Sahar, Yessika Agnestia Sitepu, Khairun Nisa, Zamara Ulfa Wahyu Priady, Diki Sukandar, Fera Apri Saputri, Shabrina.

“Kami harap seluruh lulusan menjaga nama baik almamater ini. Kampus ini milik kita, jangan biarkan dia stagnan. Mari sama-sama membesarkan kampus ini,” sebut Rektor. Selain itu, rektor berharap seluruh alumni bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan kampus. Rektor juga berterima kasih kepada semua lembaga yang telah memberikan beasiswa dan program pembangunan lainnya untuk mahasiswa di kampus itu. “Saya ingin Unimal ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Mari menjaga Unimal, melindunginya dan memupuknya agar tumbuh subur dan membesar di dunia ini,” pungkas Rektor.[dim]