Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Tim Moot ADR Fakultas Hukum Unimal Raih Juara I (satu) Lomba Mediasi Tingkat Nasional

Tim Moot ADR Fakultas Hukum Unimal Raih Juara I (satu) Lomba Mediasi Tingkat Nasional

Tim Moot Alternative Dispute Resolution (ADR) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) meraih juara I Moot ADR Kategori Mediasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Dewan Sengketa Indonesia 2023 di Gedung ACC Dayan Dawood Banda Aceh, Jumat, 3 Maret 2023.

Lomba mediasi tentang alternatif penyelesaian sengketa dan cara penyelesaian sengketa melalui proses perundingan untuk memperoleh kesepakatan para pihak dengan dibantu mediator itu diselenggarakan Dewan Sengketa Indonesia (DSI). Tahun ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Aceh melalui program Indonesia Dispute Board Forum 2023 pada 3-5 Maret 2023. Kegiatan itu diikuti peserta kompetisi dari 98 perguruan tinggi se-Indonesia.

ADR I

“Dalam kegiatan itu, mahasiswa kita didampingi oleh Dr. Manfarisyah, Dr. Sulaiman, Hidayat, M.H., dan Eko Gani, M.H.,” kata Dekan Fakultas Hukum melalui Wakil Dekan III FH Unimal, Hadi Iskandar, M.H.,

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fithra, IPM. Asean.Eng., menyampaikan selamat kepada Tim Moot ADR Fakultas Hukum Unimal yang berhasil meraih juara I kategori mediasi tingkat nasional Dewan Sengketa Indonesia. Capaian juara ini menunjukkan keunggulan terhadap akreditasi A yang didapatkan Fakultas Hukum Unimal. “Ini menunjukkan bahwa mahasiswa kita mampu bersaing dan berkompetisi dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia,” ujarnya.

“Kami mewakili universitas berterima kasih dan mengapresiasi perjuangan membanggakan anak-anak kami di Fakultas Hukum beserta dosen dan seluruh sivitas akademika lainnya. Semoga prestasi seperti ini bisa didapatkan lagi ke depan dan diikuti fakultas-fakultas lain. Insya Allah, Unimal menuju unggul dan semakin hebat,” tutur Prof. Herman yang juga Ketua Umum Forum Rektor Aceh.