Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Launching Lembaga Program Pendamping dan Pengembangan Agama Islam Dan Seminar Hypno Tahfiz

Bukit Indah Sabtu, 20/05/17 Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Al-‘Adlu (LDF) Unimal, melaksanakan Kegiatan Launcing Lembaga Program Pendamping dan Pengembangan Agama Islam (LP3AI)

di Aula Fakultas Hukum bersama Pembina LP3AI dan LDFH Unimal, acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. Mewakili Dekan Fakultas Hukum Pembantu Dekan Bidang Akademik Bapak Harun, S.H., M.H yang menyampaikan kata sambutan dan membuka acara tersebut Sekaligus penyerahan bendera LP3AI kepada Pembina LP3AI Ibu Fauzah Nur Aksa, S.Ag., M.A. dalam kata sambutanya beliau menyampaikan bahwa Penting LP3AI Untuk mahasiswa/mahasiswi guna memperluas wawasannya tentang agama islam serta mampu bersaing dalam dinamika globalisasi Islam saat ini.

[widgetkit id=26]

Acara launching LP3AI dilanjutkan dengan seminar Hypno Tahfiz dalam bentuk seminar yang diisi oleh Ustadz Syahrul Kumara. dengan tema “Menghafal Qur’an Semudah Senyum” Dalam kegiatan ini pemateri menyampaikan beberapa metode menghafal Al-Qur’an yang dapat dipraktekkan oleh peserta, seperti metode pengulangan (Takrir) dimana menghafal ayat Al-qur’an secara berulang-ulang sebanyak 40 (empat puluh) kali. Namun, pemateri mengingatkan dengan tegas bahwa dalam menghafal Al-qur’an perlu niat yang kuat dan teguh serta sugesti diri yang menyatakan bahwa menghafal Al-qur’an adalah hal yang mudah. Hal ini dilakukan agar setiap yang menghafal Al-qur’an mendapatkan kepercayaan diri akan kemampuan otaknya serta alam bawah sadarnya untuk dapat menghafal Al-qur’an dengan cepat daripada hanya membaca saja. (Tim Berita FH Unimal)