Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

BJM - Unimal Sudah Daftarkan Akreditasi Institusi ke BAN PT

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) sudah mendaftarkan akreditasi institusi baru-baru ini ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di Jakarta. Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unimal bahkan sudah menerima rencana kunjungan tim BAN PT ke universitas yang mengusung nama besar Sultan Malikussaleh itu. “Kami mendapat kabar resmi dari BAN PT, mereka akan berkunjung ke Unimal untuk memverifikasi borang akreditasi yang kita serahkan pada Maret atau April mendatang,” sebut Kepala Banda Jaminan Mutu (BJM) Unimal, Mohd Heikal, Sabtu (27/2).

Disebutkan, sejak dua tahun lalu, pihaknya telah menyiapkan kelengkapan berkas untuk akreditasi institusi tersebut. Sesuai arahan Rektor, sambung Heikal, target minimal yang ingin dicapai yaitu memperoleh akreditasi institusi dengan nilai B “Untuk memperoleh nilai itu, tentu dibutuhkan kerjasama semua pihak. Baik itu staf, mahasiswa, dosen dan lain sebagainya,”terang Heikal. Sejak tahun 2014 lalu, Unimal telah menyiapkan berkas akreditasi institusi. Bahkan, Unimal sudah dua kali mendatangkan tim BAN PT untuk mendampingi dan membina proses penyusunan borang akreditasi tersebut.

“Jadi kita sangat serius menyiapkan akreditasi itu,” tegas Heikal. Secara umum, BAN PT telah mengeluarkan surat edaran memberi waktu untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia menyiapkan berkas akreditasi institusi  paling lambat Agustus 2019. “BAN PT sendiri memberi ruang waktu untuk semua PTN – PTS mengurus akreditasi institusinya sampai 2019. Jadi, salah besar jika ada kabar beredar bahwa kita tidak mengurus akreditasi itu. Dan seluruh jurusan itu terakreditasi dan legal sesuai regulasi di Indonesia ini,” pungkas Heikal. [dim]