Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

BIMTEK Persiapan Penyusunan dan Pengusulan Akreditasi FH Unimal

Lhokseumawe, 9 September 2019, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Persiapan Penyusunan dan Pengusulan Akreditasi Program Studi (APS 4.0).
Kegiatan Bimtek dibimbing langsung oleh Dr. Ir. Mohd Aman Yaman, M.Agric.Sc (Kepala Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu – LP3M Universitas Syah Kuala).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan kebutuhan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh untuk menyempurnakan langkah-langkah persiapan akreditasi pada masing-masing prodi di lingkungan Fakultas Hukum yang telah berjalan selama ini dan dalam rangka menyambut masa akreditasi Prodi Hukum dan Prodi Magister Hukum yang akan berakhir di tahun 2021 dan 2022. Kegiatan Bimtek juga menjadi mutlak untuk mencapai kesepahaman bersama diantara Sivitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dalam menyusun akreditasi prodi berbasis APS 4.0 sebagaimana yang disyaratkan oleh BAN-PT.Bimtek

Kegiatan ini diselenggarakan dalam jangka waktu 3 hari – dimulai pada hari Senin 9 September 2019 sampai dengan tanggal 11 September 2019, untuk selanjutnya akan dilanjutkan dalam beberapa kesempatan lainnya, seiring dengan masa kerja penyusunan akreditasi program studi. Kegiatan tahap pertama ini adalah bagian dari persiapan penyusunan dokumen akreditasi berbasis Output-Outcome. Hal ini tidak dapat dipungkiri sebagai bagian dari tuntutan perubahan yanga da pada Era Industri 4.0, oleh karenanya Perguruan Tinggi pun harus berubah. (NA/MJ/R)