Update Informasi Terkini Fakultas Hukum UNIMAL

Acara Yudisium Sarjana Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh pada hari Kamis, 19 Januari 2017 menyelenggarakan Yudisium Sarjana guna mengukuhkan gelar Sarjana Hukum bagi 27 (dua puluh tujuh) yudisiawan. Acara dilaksanakan mulai pukul 09:00 WIB di ruang Video Converence Kampus Bukit Indah. Kegiatan yudisium dihadiri oleh keseluruhan yudisiawan, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Hukum dengan agenda Pembacaan Keputusan Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh No. 007/UN45.5/KM/2017 tentang Yudisium Sarjana disampaikan oleh Harun, S.H., M.H – Pembantu Dekan Bidang Akademik.

[widgetkit id=11]

Pada periode Yudisium di awal tahun 2017 ini, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh berbangga dengan perolehan prestasi lulus Dengan Pujian – predikat 3,73 kepada Saudari Mulia Nurrahmi, NIM. 120510055 anak bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Rusman Taher dan Ibu Nurmala Wati lahir di Lhokseumawe tanggal 01 Juli 1994. Bertempat Tinggal Jln. Iskandar Muda, Lr. Menasah Al Bahar, Kampung Jawa Lhokseumawe. Mulia Rahmi mengangkat judul penelitian “Peran Serta Wahana Lingkungan Hidup dalam Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup Melalui Pengadilan Ditinjau Berdasarkan Undang-Undang No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

         Pada kesempatan ini, Dr. Faisal, S.Ag., S.H., M.Hum selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan amanat bagi yudisiawan untuk terus menerus menuntut ilmu, dan jangan merasa puas akan apa yg telah kita miliki. Beliau meminta kepada seluruh yudisiawan selaku alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh untuk selalu berfikir positif dan menjaga sopan santun untuk terjaganya ilmu. Hal ini dikuatkan oleh Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan penting untuk para alumni yang telah mendapat gelar Sarjana, diantaranya 1) Kepada alumni untuk mencontoh sikap-sikap mental baik yang dimiliki oleh lulusan negara-negara maju yang begitu menghormati guru dan para pendidik karena menjaga kedisiplinan mereka, adab mereka, etika dan moral mereka juga dijaga sebagaimana mereka sebagai orang yang berpendidikan, 2) meminta kepada alumni untuk mengambil hal-hal yang bermanfaat dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, ilmu yang telah diberikan oleh dosen, serta membangun komunikasi yang baik dengan sesama alumni, dengan almamater Fakultas Hukum khususnya dan juga almamater Unimal pada umumnya, dan berbanggalah menjadi alumni Unimal karena diuar sana masih banyak yang ingin kuliah di Unimal tapi tidak lulus mengikuti ujian masuk Unimal.